Batas akhir kesempatan mendownload Windows 7 RC

\"windows7\"System operasi teranyar Microsoft bernama Windows 7, akan segera mengakhiri masa ujicobanya. Pada tanggal 20 Agustus 2009 mendatang, Microsoft akan menghentikan kesempatan untuk mendownload disk image Windows 7 Release Candidat (RC). Tetapi Microsoft tetap akan memberikan activation serial key setelah tanggal tersebut untuk dapat digunakan oleh para calon pelanggannya.

Microsoft berencana akan merelease Windows 7 secara commercial pada tanggal 22 Oktober 2009. Dan mulai saat itu, dukungan kepada pengguna Windows 7 RC akan dikurangi, kecuali si pengguna mengupgradenya ke versi commercial Windows 7.

Bagi yang telah menggunakan atau berencana untuk menggunakan Windows 7 RC.

Harus diketahui, bahwa Windows 7 dengan status RC pasti memiliki masa aktif. Windows 7 RC akan berakhir masa aktifnya pada tanggal 10 Maret 2010. Saat melewati tanggal tersebut, Windows 7RC akan otomatis melakukan restart setiap 2 Jam.
Setelah itu pada tanggal 1 Juni 2010 mendatang, Windows 7RC akan benar-benar mati.

Untuk yang berencana melakukan installasi Windows 7RC, sebaiknya install pada PC yang idle atau dalam partisi lain atau dengan menggunakan applikasi Virtual Machine. Jadi jika nanti tidak ingin berpindah ke system ini, tidak akan dirugikan dengan berakhirnya masa aktifnya.

Saya sendiri telah menggunakan Windows 7 RC sejak awal dimulainya program ini. Sampai hari ini saya cukup senang dengan system operasi ini. Menurut saya, Windows 7 jauh lebih baik daripada Windows Vista dan dapat berlari lebih cepat dibanding Windows XP.

Sayang harganya masih cukup mahal untuk kantong saya 🙂

Related Posts

3 thoughts on “Batas akhir kesempatan mendownload Windows 7 RC

  1. harga vista dan 7 bakal sama deh… skrg retail vista business aja $149 (OEM bukan FPP), beli skrg ada kupon free windows 7 upgrade order 😀

    Hedwig?: harga itu untuk Upgrade saja kah?

  2. itu harga retail full, bukan upgrade, OEM license (bukan FPP).

    untuk vista home premium sekarang $109… yg ultimate $199… saya perkirakan harga 7 nantinya gak bakal jauh-jauh dari segitu. Cuman kelemahan lisensi OEM yah gitu, gak ada support Microsoft dan gak bisa dipindah (persis kayak lisensi OS yg dibundel sama laptop baru)

  3. aku dapet dari msdn versi RTM, sekali instal 7, ada beberapa software yang ngga cocok, akhirnya balik lagi ke vista enterprise. Sampe sekarang masih pake vista enterprise sp 2 😀

    Hedwig?: Windows 7 Release to Manufacture mestinya lebih stabil dibanding Windows 7 RC. Aku dari Vista Enterprise malah pindah ke Win XP Profesional, sekarang masih pake Windows 7 RC 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *