Playing Video Games

Liburan panjang dalam rangka memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Wafatnya Yesus Kristus di bulan Maret 2008 ini saya habiskan dengan bermain console games PlayStation 2.
Eyangnya anak-anak tiba-tiba datang dan mengajak mereka menginap di rumahnya menjadikan liburan kali ini membuat saya cukup berkonsentrasi bermain games.


3 Games.

Ada 3 judul games yang saya mainkan selama liburan kali ini.

\"SIMS2 SIMS 2 Castaway, Games ini saya beli karena permainan yang menarik di SIMS 2. Tetapi buat saya, games yang bercerita tentang sims yang terdampar ini, ternyata memiliki cerita yang berjalan sangat lambat, setidaknya di awal cerita. Hampir dua jam bermain, saya hanya bisa menombaki ikan-ikan di tepi pantai saja.

Akhirnya saya memutuskan untuk menghentikan permainan ini setelah bermain tidak lebih dari 3 jam.

\"Syphon Shypon Filter – Dark Mirror, Permainan diteruskan dengan menjelajahi dunia tentara anti teroris. Dark Mirror berkisah tentang seorang tentara bernama Gabe Logan yang bertugas memberantas terrorist.
Permainan di games ini, menurut saya cukup mudah dengan tantangan yang tidak terlalu berat. Gadget yang dibawa seperti infra-red gogle dapat digunakan untuk menemukan fungsi-fungsi tersembunyi di dalam games. Selain itu x-ray gogle dapat digunakan untuk mempermudah menembak musuh, karena kita bisa melihat pergerakan para musuh walau terhalang tembok.

Ada beberapa scene yang menarik dari games ini, yaitu dalam episode ketika hendak menyelamatkan seorang serdadu pasukan perdamaian PBB yang terjebak. Serdadu yang selalu ketakutan harus diperintah untuk bersembunyi dan bergerak agar luput dari tembakan musuh.

Di beberapa tempat, Gabe juga mendapatkan bantuan covering fire dari partner wanitanya, Lian.Tidak sampai 24 jam, saya berhasil menyelesaikan story mode walaupun beberapa kali mati. Untuk fun sambil berhayal nembakin musuh, games ini cukup bagus walau masih jauh dari serial Metal Gear.

\"God God of War II, Games ketiga yang saya mainkan di musim liburan ini berkisah tentang seorang Dewa Perang, Kratos yang turun ke bumi berperang melawan musuh-musuhnya Spartan.Menurut saya games ini cukup sadis, karena mengekspose kekerasan dengan gamblang, mulai dari mencabik-cabik tubuh musuh, bahkan memenggal kepalanya. Tidak salah jika Entertainment Software Rating Board memberikan status RP (Rating Panding).

Games bergenre Role Play Games ini cukup menarik, karena alur ceritanya yang cukup panjang dan musuh-musuh yang harus dibantai sangat banyak, ada tentara musuh, medusa bahkan patung raksasa yang dapat hidup dan memukuli siapa saja di dekatnya.

Typical, permainan RPG, God of War II juga dipenuhi dengan jalan berliku, jebakan serta fungsi-fungsi tersembunyi yang sangat banyak. Selain mondar-mandir mukuli character musuh, di banyak tempat di games ini, saya harus berpikir bolak-balik agar terbebas dari jalan menyesatkan agar dapat maju ke scene berikutnya.

Menurut saya games ini cukup sukar, mulai dari jalan ceritanya sampai cara mengendalikan sang Dewa Perang. Kombinasi memencet tombol console membuat saya cukup bingung dan harus mengulang beberapa kali di banyak scene. Bahkan sampai blog ini ditulis, saya masih bingung mencari cara menyeberang bangunan yang luas dan terpisah air laut. Dan yang lebih menyakitkan, sudah lebih dari 2 hari, masih belum dapat menyelesaikan setengah episode.

Saya memang menggemari permainan video games, sejak menikah dan punya anak, saya jarang sekali bermain seperti dulu. Saat ini anak-anak yang menguasai perangkat ini, walau hanya sebatas mencet-mencet tanpa mengerti bagaimana menyelesaikan permainan.

Selama liburan, tentu saja tidak semua waktu dihabiskan bermain video games, masih ada kegiatan lain seperti nangkring di pos satpam, keluar makan dan tentu saja memberikan nafkah rohani :p

Related Posts

15 thoughts on “Playing Video Games

  1. hehehehe, saya suka pas baca quotenya :)). main game the sims 3 jam, Shypon filter 24 jam, god of war 2 hari belum selesai, la terus nafkah rohaninya kapan?
    :p

  2. kayanya yang nafkah rohani menarik tuh… pake console apa ya maennya? **upss..

    saya menghabiskan waktu buat nyari duit di testdrive buat beli mobil baru.. 😀

    Hedwig?: Grand Turismo

  3. Ini Blog unik banget …
    Jangan sampai anak saya liat game-game ini ..hehehe

    Dan satu lagi … Kereta Api … aaahhh benar-benar pribadi yang unik.

    Salam saya Hedwig …
    From the ordinary trainer …

  4. Ini mo nanya nih, di GOW II diwaktu kratos udah terbang pake kuda, musuh terakhir udah diabisin kratos, ampe dia ngabisin kuda musuhnya juga, nah disini masalahnya, kuda musuh abis,, kratos juga jatuh, udah lgsg muncul YOU ARE DEAD, kira2 ada solusi gak sampe situ

    Hedwig?: Kayaknya gak jatoh deh, karena kudanya kejepit tangan patung Zeus di dalam goa.
    Jika jatuh sebelum masuk ke pulau, khan harus mencet tombol-tombol yang muncul, dia akan nyangkut di tebing.

  5. Pertanyaan yang sama dengan mas Yudhie.. si Kratos-nya jatuh… nggak ada informasi tombol di layar.. tiba-tiba muncul tulisan YOU ARE DEAD.. udah gitu nge hang dah
    PS2 gw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *