Membuat poster bersama Midjourney

Mungkin ada saatnya kita butuh sebuah hiasan dinding atau poster yang berbeda dari yang lain dan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Saat ini, semua sudah dapat dibantu dengan AI. Hanya dengan sebuah prompt yang kita masukan, akan dibangun sebuah image secara automatis. Di belakang itu semua sebenernya ada sebuah algoritma machine learning yang secara cepat menganalisa prompt yang diberikan, kemudian berdasarkan data yang telah dimiliki sebelumnya, maka sebuah gambar dapat dibangun.

Keunggulan membuat poster dengan bantuan AI, selain kecepatan ada hal lainnya yang mungkin belum ada sebelumnya, seperti:

  • Konsistensi desain, ini bergantung dari seberapa detail prompt yang diberikan kedalam machine learning.
  • Personalisasi, tentu saja hasil dari AI adalah untuk orang yang memberikan perintah.
  • Cost-effective, kita tinggal berlangganan selama waktu tertentu dan banyak poster yang dapat kita bangun.

Ada yang bilang bahwa dengan menggunakan AI, maka hak cipta atas gambar yang dihasilkan adalah milik AI. Hal ini masih banyak didebat, karena pengguna tetap harus memasukan sebuah prompt.

Berikut ini adalah beberapa contoh poster yang telah dibangun, dan mungkin cocok untuk menjadi dekorasi digital, atau bahkan bisa dicetak menjadi poster dinding untuk ruangan atau bahkan tempat usaha, misalnya restaurant, warnet, dll

Berikut ini adalah contoh poster yang dibangun menggunakan AI, dalam hal ini adalah Midjourney.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *