Nonton Mister Maker

\"\"Ayah! sambil meloncat ke atas tempat tidurku adalah yang dilakukan si Kakak Sabtu pagi. Sambil kaget karena belum sadar banget, dia minta saya mengajaknya ke Pejaten Village pada hari Minggu untuk nonton Mister Maker.

Siapa lagi si Mister Maker ini ?.

Ada sebuah acara di BBC khusus anak-anak (CBeeBies) yang mengajarkan anak-anak mengerjakan prakarya dengan bahan-bahan yang ada disekitar kita. Sebuah acara yang menurutku sangat menarik. Dan ternyata anak-anakku sangat menyukai acara ini.
Mereka bahkan beberapa kali mempraktekannya di rumah, salah satunya adalah kotak-kotak karton bekas yang mereka lapisi dengan kertas tissue.

Lucunya karena dengan semangat Local Content, maka televisi lokal di Indonesia lebih mengedapankan acara sinetron keparat daripada acara edukatif kayak gini.

Nonton Live Mister Maker

Ringkasnya, hari Minggu saya mengajak mereka ke Pejaten Village, yang kebetulan lokasinya tidak jauh dari rumah orang tuaku. Awalnya saya mengira karana acara ini ada di TV Cable, maka tidak banyak orang yang akan datang kesana.
Ternyata, perkiraan itu salah.

Acara yang akan dimulai jam 14:00 WIB ternyata sudah dipadati penonton cilik mulai dari pukul 12:00. Dua lantai Pejaten Village juga dipenuhi dengan anak-anak kecil yang antusias menonton walau dari kejauhan.

Kami termasuk yang tidak beruntung, karena sudah kehabisan tempat yang strategis, dan harus nonton dari lantai 2 mall.

Seperti layaknya selebritis, anak-anak bersorak kegirangan begitu melihat Phil Gallagher alias?si Mister Maker muncul diatas panggung. Penantian lebih dari 2 jam sepertinya terbayar sudah.
Dia mempraktekan membuat sebuah bando dan menyelesaikannya dalam waktu tidak kurang dari 15 menit saja, dan selesailah acara.

Saya cukup geli dengan kejadian ini, menunggu setengah hari dan sebagian besar sedang berpuasa dan hanya melihat demonstrasi membuat sebuah bando hanya dalam waktu 15 menit saja.

Siang itu memang luar biasa padat, saat kami pulang, kami melihat bahwa parkiran mall sudah meluber ke jalan Warung Jati yang setiap hari sudah super padat. Ternyata selain memang ada acara great sale, si Mister Maker menjadi magnet tersendiri bagi banyak keluarga untuk menonton idolanya secara langsung.

\"\"

Saya rasa, memang acara-acara televisi kita banyak dipenuhi dengan acara-acara sampah. Bisa dikatakan hanya acara-acara import dari stasion televisi ternama yang dapat membawa sebuah keluarga untuk berkumpul bersama bertemu dengan idolanya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *