4

Planet Kronologger

Jujur saja, saya sebelumnya belum fasih benar dengan istilah-istilah blogging, seperti sebuah kata yang sedang populer di dunia internet. Selama ini, saya hanya sebatas tahu menulis kegiatan keseharian dan menguploadnya ke situs milik saya, www.hedwigus.com.

Sampai suatu hari, bersama teman-teman baru di Kronologger[dot]com mempunyai sebuah ide tentang pembuatan planet kronologger. Sebuah istilah baru yang saya dengar di tengah banyak ketidaktahuan saya.
Setidaknya saya membutuhkan waktu dua hari untuk mencerna arti dari planet kronologger, sampai pada akhirnya saya mengerti apa yang dimaksud oleh teman-teman sebelumnya.
Ternyata ini adalah sebuah tool agregator yang secara otomatis akan mengumpulkan artikel-artikel yang diposting oleh para blogger kedalam sebuah portal.

Tidak perlu melakukan pekerjaan copy and paste untuk dapat dimuat kedalam sebuah planet (agregator tool), tetapi cukup menggunakan teknologi RSS dan semua proses aggregasi akan selesai dengan sendirinya.

Saya tinggal mendaftarkan diri, kemudian menulis blog seperti biasa, dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, tulisan sayapun akan muncul di planet.

Dengan melakukan aggregasi content, maka artikel yang saya buat, memiliki kesempatan untuk dapat dibuka dan dibaca oleh banyak orang di jaringan internet.

Hedwigus

4 Comments

Tinggalkan pesan kamu