0

Koran Sindo

 

Koran Sindo

Koran Sindo

Ada berita yang beredar bahwa jika kita ingin mendapatkan Koran Sindo itu susah banget, karena di block sama Kompas…. its that true… saya sih gak belain Kompas.

Pagi-pagi gua sengaja nungguin loper koran langganan bokap gua yang biasa nganter Kompas.

Saya minta kepada loper koran untuk mengantar Sindo, “Mas.. mulai besok saya juga langganan Sindo ya.”

“Baik Pak, tapi kadang-kadang, Sindo datengnya suka telat, jadi nanti Kompas nya ikut telat, gimana Pak ?” jawab sang loper korannya.
hmmm.. apakah ini yang disebut sama blocking oleh harian lain, tapi disebutkan secara halus dengan bilang akan telat datangnya.

Karena niatnya memang ingin berlangganan, akhirnya saya setuju untuk juga berlangganan Sindo.

 

Koran Sindo

Koran Sindo

Keesokan paginya, saat bangun tidur, ternyata benar apa yang disampaikan sang loper koran kemarin, biasanya Kompas dateng jam 5:30 eh hari ini sampek jam 6:30 belum ada satupun koran langganan ayah saya yang dateng.

Sekitar jam 7 pagi, akhirnya sang loper koran datang membawa kedua koran yang saya pesan.?Agak ngaret memang dan saya pikir masih oke aja karena tidak terlalu siang menurut ukuran saya, walau biasanya jam segitu saya sudah sampek Menteng mengantar istri ke kentornya.

Selanjutnya

Hari ini sudah hampir 2 bulan saya berlangganan koran Sindo, dan semakin hari, semakin baik datangnya.?Tidak jarang pukul 5:30, kedua koran tersebut sudah ada di halaman rumah.
Biasanya jika pukul 6:30 sang loper koran baru sampek mengantar koran, alasannya adalah menunggu Sindo nya datang terlebih dahulu (emang Sindo naek apaan sih, koq suka telat).

Tapi secara keseluruhan koran-koran itu dateng sebelum saya pergi berangkat ke kantor (rata-rata pukul 06:00).

Koran Sindo ini hasil besutan Grup Bimantara melalui sub holdingnya Media Nusantara Citra menurut saya cukup oke, gak terlalu norak-norak banget .. ha ha ha ha… abis halaman satunya banyak banget photonya… kayak koran Lamer… ha ha ha….

Isinya juga cukup oke, gak berat-berat banget kayak Kompas.
Dan yang lebih bikin saya takjub… isinya cuman seputar cerita di RCTI, TPI dan Global TV plus KDI, Indonesian Idol dll dll….
Saya pikir ini sinergi grup, mungkin wajar-wajar aja…. (gua bukan pengamat media).. tapi dengan baca koran ini, saya jadi tidak perlu menonton acara-acara di tivi-tivi tersebut.. jadi malem-malem saya bisa nonton channel-channel laen khususnya sport channel.

Tentang Iklan

Jika diperhatikan, hampir setiap hari ada iklan toko elektronik yang muncul di koran Sindo. Ukuran iklannyapun cukup besar.

Koran Sindo

Koran Sindo

Saya tidak tahu apakah mereka berada di group yang sama. Tetapi kembali kepada sinergi perusahaan, melakukan?cross promotion seperti ini (jika memang satu group) adalah sebuah hal yang biasa.

Sport

Yang menarik lainnya dari Koran SindoYang adalah halaman sport yang dipisah (Kompas juga dipisah sih..).?Pemisahan ini sangat efektif, setidaknya buat saya, karena saat membaca berita olah raga, halaman-halaman tersebut tidak bercampur dengan halaman lain. Sementara penggemar berita olah raga di rumah saya, ya cuman saya sendiri.

Langganan

Setelah sekian lama, saya memutuskan untuk tetap berlangganan Koran Sindo. Tidak norak, dan murah untuk koran yang lengkap (opsi ini yang paling penting).
Sementara itu isu bahwa ada perusahaan penerbitan lain yang memblok Koran Sindo sepertinya tidak terbukti sama sekali. Yang jelas harga koran ini lebih murah dibanding dengan Koran Kompas yang telah hadir dirumah Ayah saya sejak tahun 1974.

Tapi ya itu di lingkungan saya, gak tahu kalo di tempat laen 🙂

Hedwigus

Tinggalkan pesan kamu