4

Ketemu Kukuh TW

Beberapa minggu lalu, saya pernah jumpa dengan salah satu pendiri asiablogging network, Bung Budi Putra.
Hari Sabtu lalu, saya kembali berjumpa dengan salah satu orang yang menurut saya cukup mulai menunjukan dirinya di dunia maya, yaitu Mas Kukuh TW.

Mungkin belum banyak yang tahu, jagoan IT ini adalah yang mengembangkan situs kronologger.com, saat pertama masih diberi nama krnologis.
Sebuah layanan micro blogging, yang oleh banyak orang disebut meniru-niru twiter. Kukuh bahkan pernah hampir menutup kronologis karena dia baru tahu ada layanan sejenis, beberapa minggu setelah menyelesaikan versi awal kronologis. Sampai akhirnya layanan tersebut berubah nama menjadi kronologger.com dan terus berkembang sampai sekarang.

Kukuh yang baru saja dikaruniai seorang putri (saat blog ini ditulis, putrinya masih berusia 3 minggu), dikenal sebagai seorang developer yang cukup ulet. Dia sangat fasih dengan aplikasi pemrograman J2ME, baginya membangun sebuah aplikasi dilakukannya seperti orang menulis menggunakan MS Word.

Bermain games mungkin adalah salah satu kegemarannya, tetapi membangun sebuah games, yang jelas adalah pekerjaannya. Tools J2ME adalah perangkat keseharian untuk membangun sebuah mobile games.

Ngobrol dengan Kukuh TW hari itu banyak memberikan inspirasi bagi saya, ide-ide cemerlang yang sedang dikerjakan saat ini mungkin akan dapat dinikmati oleh pengguna internet dalam waktu tidak lama lagi. Tidak terasa semangkok bakso di Plasa Semanggi saya habiskan sambil mendengar ide-idenya, ditambah kentang goreng dan tentu saja, apapun makanannya, minumnya teh botol dalam kotak.

Hujan lebat di sekitar Plasa Semanggi menjadi awal dari babak akhir ngobrol-ngobrol hari itu. Ngobrol dengan penggiat IT memang menyenangkan, setidaknya saya dapat lebih paham lagi tentang dunia IT, dan hari ini saya mendapat tambahan tentang dunia games.

Hedwigus

4 Comments

Tinggalkan pesan kamu