0

Banjir di kantor

Jam 12:26 seperti yang tertera di pojok kanan bawah monitor gua, dan perut sudah minta diisi. Gua bergegas ke bawah untuk keluar makan siang.

Saat ini gua berkantor di sebuah ruko di bilangan tanjung durian jakarta barat.

Karena posisi ruangan tempat gua berkativitas tidak memiliki akses ke jendela, gua gak tahu kalo ternyata di luar sedang hujan cukup deras. Sampai di bawah di depan lobi, bukan hujan yang gua khawatirkan melainkan banjir.

Musim kemarau kebanjiran, ya di tempat gua salah satunya. Hujan deras enggak sampai 1 jam telah membuat kali sekretaris di depan kantor gua meluap dan membanjiri pelataran parkir.

Gua gak tahu mengapa sungai di depan ruko kantor tempat gua kerja diberi nama kali sekretaris. Padahal sungai tersebut berair hitam legam penuh polusi.

Sudah bisa ditebak, gua batal makan siang karena banjir kira-kira 20cm. Agak susah untuk bergerak melalui halaman ruko orang lain, karena sudah dipenuhi sepeda motor dan mobil yang nangkring menghindari banjir. Tukang bakso yang biasa mangkal di depan kantor juga memilih menghindar dengan menggelar dagangannya di pintu utama kompleks ruko yang bebas banjir karena posisinya lebih tinggi.

Sekarang jam 2an, hujan masih gerimis. Menurut temen-temen yang sudah sering menghadapi banjir di kantor, jika tidak ada hujan lagi, dalam waktu 3-4 jam air bakalan surut.
masalahnya cacing-cacing ganas di perut gua sudah gak mampu menunggu selama itu, apalagi gua.

Hedwigus

Tinggalkan pesan kamu