1

Way to go to the Office

Dulu pertama kali mulai kerja, berangkat ke kantor dari rumah, menggunakan kereta KRL Ekonomi, naik dari Station Pasar Minggu dan turun di Station Juanda. Setelah itu kemudian nyambung PPD dan Metromini untuk sampai ke kantor di wilayah Sunter Agung. Capek memang, tetapi cepat dan murah, plus keringetan.

Kemudian pindah ke perusahaan baru, tetap berangkat dengan menggunakan kereta KRL Ekonomi yang berangkat dari Station Pasar Minggu kemudian turun Station Gondangdia. Setelah itu jalan kaki sampai ke kantor, cukup dekat karena berada di kawasan Kebon Sirih.

Lama berselang kereta KRL mulai ditinggalkan karena semakin penuh dengan pelayanan semakin menurun, jadi setiap hari pergi pulang kantor menggunakan mobil pribadi (sebenarnya mobilnya ayah).

Setelah menikah dan tinggal di Depok, kebiasaan lama naik kereta api mulai terasa kembali. Dari Station Depok (lama), naik KRL Depok Express, walau tiketnya lebih mahal dari KRL Ekonomi, yaitu Rp.9000 vs Rp.1500, naik KRL Depok Express cukup nyaman karena dilengkapi AC dan tidak berhenti pada setiap station.

Jika harus ke kawasan Kebon Sirih, berangkat menggunakan KRL Depok Express (jam 06:25, 07:12, 08:00, 08:15, 08:40, 10:05 dan 11:45) dan kemudian turun di Station Gondangdia, kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki.
Tetapi bila harus bertugas di kawasan Mampang Prapatan, berangkat menggunakan KRL Depok Express Tanah Abang(jam 06:35, 07:46, 08:25) kemudian turun di Station Sudirman / Dukuh Atas, kemudian setelah itu disambung dengan Metromini 640 turun di Gatsu atau menggunakan Busway TransJakarta dari halte Latuharhary dan turun di halte Mapang Prapatan.

Sekarang sudah pindah perusahaan kembali, kendaraan andalan dari Depok buatku ya tetap saja KRL Depok Express, last-mile nya saja yang diatur, jika ke kawasan Kebon Sirih ya turun di Station Gondangdia, kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki.
Apabila ke kawasan Slipi, turun di Station Sudirman, kemudian dilanjutkan dengan menumpang bus kota PPD 213 arah ke Grogol.
Dan jika harus ke kawasan Tanjung Duren, setelah turun dari bus kota yang ke Grogol, ya sambung lagi dengan metro mini dan ditambah jalan kaki.

Jangan lupa setiap hari setidaknya harus berjalan 10,000 langkah, supaya sehat

 

Update:

Saat ini sudah tersedia KRL Ekonomi AC dengan harga karcis Rp. 6.000. 

Hedwigus

One Comment

Tinggalkan pesan kamu