0

Televisi vs Gledek

Hari Sabtu sambil main games di computer. Cuaca di Depok, setidaknya disekitar rumahku tiba-tiba menjadi mendung gelap. Angin bertiup cukup besar dan petir mulai menyambar keras. Biasanya, di cuaca seperti ini, PLN pasti akan memadamkan listriknya, dan benar saja, pettt.. lampu pun padam.
Untung saja, tadi sempat mencharge battery laptop sampek full, sehingga saya masih dapat meneruskan Age of Empire II setidaknya untuk dua jam kedepan.

Kira-kira satu jam terjadi pemadaman listrik (bahasa Sundanya listrik = aliran) lampu kembali nyala, tetapi hujan deras diluar masih terus berlangsung dan disertai sambaran-sambaran petir. Tidak sampai 10 menit, pettt.. kembali PLN memadamkan listriknya.

Hari ini saya kebetulan cuman sendirian di Depok, sementara Istri dan anak-anak masih menetap di Pejaten di kediaman orang tua saya. Kami memang belum pindah rumah, saya masih mencek dan ricek kondisi rumah sebelum kami semua pindah kesini.

Handphone sayapun tiba-tiba berbunyi, ada panggilan masuk dari istri saya. Dia cerita, jika di Pejaten saat ini juga hujan deras disertai petir menyambar-nyambar. Sepertinya hujannya cukup rata, cuma bedanya di Pejaten, PLN tidak memadamkan listriknya.
Sambil ngobrol, tiba-tiba terdengar suara gledek di ujung telepon saya. Dan Istriku mengabarkan jika televisi yang sedang ditontonnya tiba-tiba mati. Wah jangan-jangan tersambar petir pikirku.

Panasonic TV

Panasonic TV

Tidur Nyenyak

Sudah dua hari sejak televisi kesayangan didalam kamar mati tersambar gledek. Dan sudah dua hari pula saya tidak tidur sambil menonton televisi. Sedang menimbang-timbang apakah saya harus beli televisi baru atau memperbaiki televisi yang ada. Soale sekarang khan sedang melakukan pengetatan anggaran 🙂

Kebiasaan saya setiap mau tidur adalah menonton televisi sambil menset timer agar televisi dapat padam sendiri. Biasanya saya akan ketiduran sebelum sebuah acara televisi selesai. Sekarang, setelah televisi ini rusak, sepertinya koq saya lebih cepat tidur ya :).

Hedwigus

Tinggalkan pesan kamu