74

SkyBee, Satellite Internet Broadband

SkyBee Satellite Internet BroadbandInternet Broadband saat ini masih menjadi barang langka di Indonesia. Jabodetabek, sebagai daerah yang dianggap memiliki infrastruktur telekomunikasi yang lengkap saja masih memiliki beberapa ‘blank-spot‘ untuk urusan internet broadband. Beberapa daerah yang beruntung telah memiliki jaringan broadband melalui kabel. Sementara beberapa tempat lainnya masih berharap dengan jaringan HSDPA yang dilayani oleh operator selular.

Pemerintah pernah mencanangkan program internet bandwidth murah. Sebuah program yang dapat meningkatkan penetrasi internet berkecepatan tinggi ke banyak lokasi di Indonesia. Tetapi semua kembali lagi terbentur dengan kesiapan infrastruktur untuk mengantarkan akses internet langsung ke rumah-rumah atau end-user.

Teknologi Satellite

Indonesia sebagai sebuah negara yang besar dan luas serta dipisahkan oleh lautan, memerlukan sebuah teknologi komunikasi yang dapat menjangkau semua wilayahnya. Teknologi fibre optic telah dimanfaatkan untuk menghubungkan beberapa pulau, misalnya Sumatera dan Jawa. Tetapi untuk membangun jaringan fibre optic yang dapat menjangkau seluruh pulau di Indonesia juga memerlukan waktu yang lama selain biaya yang besar.
Salah satu teknologi yang digunakan adalah komunikasi satellite. Indonesia adalah negara ASEAN pertama kali yang memanfaatkan teknologi satellite sebagai salah satu tulang punggung telekomunikasi.
Pada tanggal 8 Juli 1976, Satellite Palapa A-1 diluncurkan ke orbit geostationer untuk melayani komunikasi telekomunikasi dan siaran televisi serta dapat menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia. Saat itu saya masih ingat, TVRI menyiarkan secara langsung detik-detik peluncurannya.

SkyBee

Pada tanggal 15 September 2009, sebuah iklan di harian Kompas menampilkan sebuah layanan internet kecepatan tinggi yang memanfaatkan teknologi Satellite. Untuk Indonesia, ini sebenarnya bukan hal yang luar biasa, tetapi begitu melihat target market yang dituju adalah pengguna rumahan, SkyBee mungkin dapat menjadi sebuah trobosan baru di industri telekomunikasi khususnya internet.

Jika selama ini kita hanya melihat akses yang ditawarkan oleh penyedia jasa internet atau ISP masih dalam ukuran KBPS saja, maka SkyBee sudah menawarkan layanan berbasis MBPS.
Kita akan selalu bertanya tentang kecepatan akses, setiap kali ada ISP baru meluncurkan produknya. ?Kadang kita sendiri lupa, bahwa internet adalah pemanfaatan bandwidth secara bersama-sama, hal demikian yang membuat harga internet menjadi semakin terjangkau.

Pertanyaan yang sama, juga sempat timbul di dalam benak saya. Satu-satunya cara untuk membuktikannya adalah dengan datang sendiri dan melakukan ujicoba dari setiap paket yang ada.

Kecepatan vs Latency

Mencoba layanan SkyBee 2000 dengan cara mendownload file, menonton layanan video di youtube atay metacafe dan menggunakannya untuk blogwalking dan chatting serta tidak lupa mencek kecepatan melalui speedtest.net. Kesan yang timbul pertama adalah, kecepatan yang ditawarkan memang mendekati nilai paket yang ditawarkan. Bahkan beberapa kali menembus angka 2048 kbps untuk download.
Tetapi saat melihat latency value yang dikeluarkan oleh speedtest.net, saya sempat kaget juga. Saat itu ditunjukan terjadi latency sebesar 1000 ms, berbeda dengan koneksi kabel yang hanya memiliki nilai rata-rata 200 ms.

Latency adalah sebuah nilai yang diberikan untuk waktu tempuh sebuah paket data berjalan dari satu titik ke titik lainnya. Artinya halaman-halaman di internet membutuhkan waktu respons sebesar 1000 ms atau 1 detik untuk dibuka. ?Jadi seolah ada jeda 1 detik setelah kita menekan enter. Bagi saya, selama kecepatan internet akses dapat selalu terjaga, maka latency 1 detik bukan sebuah masalah, kecuali apabila saya menggunakan internet untuk bermain online games bergenre action seperti Counter Strike. Bagi seoranga gamers, delay 1 detik dapat menjadi bencana, karena pihak musuh dapat menembak terlebih dahulu.

Harga Satellite Mahal!

Biasanya para penyedia jasa komunikasi satellite memberikan harga yang tinggi, khususnya untuk pengguna rumahan. Harga sewa VSAT bisa mencapai ribuan dollar perbulannya, sudah pasti tidak dapat dijangkau oleh sebagian besar masyarakat. VSAT pun banyak digunakan oleh user-user corporate untuk kebutuhan komunikasi dalam mendukung bisnisnya.

SkyBee sebenarnya sudah memberikan harga yang sangat kompetitif, tetapi sekali lagi apabila dibandingkan dengan internet berbasis jaringan kabel, harganya masih terasa mahal.
Di sisi lain, banyak masyarkat yang belum memiliki kesempatan menikmati internet berbasis jaringan kabel, tetapi saat ini sudah memiliki kesempatan yang besar untuk memanfaatkan teknologi satellite untuk mendapatkankan internet kecepatan tinggi, dengan harga yang cukup kompetitif.

————————————–
SkyBee menggunakan teknologi satellite dari IPStar

Hedwigus

74 Comments

  1. hmm. kalo gitu dialihkan aja target marketnya , perumahan di lingkungan terpencil, di pelosok, yang jaringan kabel udah pasti ga ada 🙂

    Hedwig?: Tetapi dalam kenyataannya ada saja orang Jakarta yang tinggal di lokasi-lokasi yang tercover kable, hsdpa, wireless 2.4 Ghz, dll yang tetep mau pake satelite….

  2. Ku band… alamat bakal keganggu pas hujan juga kayaknya…

    Andai harganya minimal sama dengan sapidut, gak apa-apa deh. Padahal konsepnya dah bagus (mirip-mirip TV berlangganan). Kalo bisa lebih murah lagi, siap-siap buang sapidi…

    Hedwig?: Sebenarnya secara umum telekomunikasi satellite adalah rentan terhadap cuaca. Dimasa lalu, Ku-Band memang dikenal “takut air hujan”, tapi saat ini, teknologi dan power satellite sudah semakin baik, dan kualitas saat terkena hujan, masih cukup baik untuk transmissi data.

  3. wajar sajalah bro orang itu ada tulisan Kbps alias kilobit per second satu byte nya 8 bit maka wajar sajalah,Byte biasanya ditulis KBps itulah byte

  4. Bos, tergiur dengan internet skybee..tapi kapan ya masuk sumatera selatan? Sy tinggal di desa sementara ini pakai koneksi telkomsel flash unlimited gprs (udh berlangganan 1tahun lebih )..klo ada info kirimi sy email ya bos..sy mau langsung daftar…untuk di desa udh luar biasa tuh…

    Hedwig?: Sumatera Selatan secara teknis sudah tercover. Nanti kalo sudah ada dealer disana, pasti langsung dihubungi

  5. Pa , dulu saya pernah ketemu sekitar bulan November dengan rencana di daerah jkt timur. cuma saya ingin tahu dulu kualitasnya, dulu bp pernah menyebut warnet di daerah margonda yg memakai skybee. Nama warnet-nya apa pak sy lupa ?

    Hedwig?: Warnet Roxy, Jalan Margonda Depok

  6. wah bagus juga nech..berhubung saya juga tinggal di daerah terpencil…tapi ini kbps atau KBps…???
    mohon dong penjelasannya..kilobit atau kilobyte..???
    kalo kilobyte..langsung bayar nech…

    Hedwig?: Setahuku, untuk satuan bandwidth digunakan kilobit

    salam

  7. pak saya di daerah maluku , apa sudah tercover juga ,dan cara belinya gimana , k
    karena di web spt nya gak ada alamat jelasnya 🙂 thx

  8. pak kalo di surabaya dimana alamat resseler nya? minta no telpnya? email aja ya pak…thx

  9. jelek banget… dibanding speedy, lebih stabil speedy.. ga recommended.. skybee bisa ngantur kecepetan dari pusat seenak nya!

    Hedwig?: 😮 walah koq jadi lambat ya ? … saatnya komplain kecepatan.. nice info ghan

  10. Skybee emang mantap kayaknya, mau donk coba kalo ada cover ke sini (kepri).

  11. Bagi yang berada di area semuatera selatan berminat pakai skybee kami sipa membantu.

  12. Lumayan la bro sesuai dengan harganya. kalo ada yg minta yg mantap n stabil kita pun harus keluarin kocek sesuai permintaan kita. saya coba di wilayah Papua stabil . sebaiknya di gabung dengan speedy spy kecepatan bs maksimal.

    untuk wilayah papua bisa hubungin email atau ke YM aja. thx.

  13. boss…untuk daerah Purwakarta Jawa barat sudah tecover belum…masalahnya di sana cuman Jabotabek ama Bandung aja untuk permulaan.

  14. saya butuh ISP untuk WARNET,rencana mau buka warnet 20 PC,apakah anda bisa menghubungi saya di 08127107088 saya berada diwilayah sumatera selatan tepatnya di SEKAYU MUBA

  15. mau tanya bos persyaratan reseler harus ISP yah.? atau non ISP bisa juga..?

    Hedwig?: Untuk SP partner memang harus yang memiliki ijin penyelenggara jasa internet alias ISP. Tetapi untuk resell SkyBee Product, cukup badan hukum dan tidak melayani perorangan.

  16. Jadi Reseler Skybee harus ISP/ULO yah Pak..?

    Hedwig?: Untuk SP Partner harus yang memiliki License ISP. Selain itu hanya PT atau CV saja. Setahuku perorangan tidak dilayani

  17. warnet gue pake skybee paket 3 mbps kalo bandwidth emang gue rasain mantap tapi sayang sering gangguan sehari bisa nyampe 10 kali.. terus mahalnya afgan pisan….

    Hedwig?: Boleh disebutkan boss harganya ?

  18. di kantor saya udah pake skybee yang 4 mega tapi speednya mengecewakan… memang ketika saya test speed di speedtest.net donlotnya bisa mencapai 4 mega namun kenyataan ketika saya donlot di 4*shared.com hanya mampun dibawah 10kbps itupun waktu cuaca cerah,,,

    Hedwig?: Complainnya sudah diteruskan ke SkyBee Pak.. cheers.

  19. klo untuk wilayah jayapura apa uda bisa broo???/?

    Hedwig?: Mestinya sih bisa.. foot-print satellite khan luas 🙂

    • KDATAACES INTERNET BROADBAND VSAT IP

      http://linkdataaces.indonetwork.co.id

      LAYANAN KOMUNIKASI INTERNET BERBASIS VSAT IP CBAND

      Salah satu solusi teknologi yang tepat untuk menjawab kendala geografis Indonesia adalah link komunikasi Internet berbasis VSAT IP. Layanan komunikasi Internet berbasis VSAT IP ini tidak mengenal batasan letak geografis. Jadi dengan demikian, tidak hanya wilayah yang sudah tersedia jaringan terestrial saja, untuk wilayah yang sulit dijangkau atau belum tersentuh jaringan telekomunikasi pun dapat menikmati layanan telekomunikasi tersebut.
      Satelit yang kita gunakan satelit apstar
      dengan harga bandwidth sangat terjangkau

      Coverage internet satelit vsat :
      Seluruh indonesia = jawa , sumantra, kalimantan, sulawesi , ternate , sorong, wamena, meraoke, manukwari, jayawijaya, teluk bintuni DLL

      Satelite Apstar6
      Harga internet bulanan

      Uplink 128 Downlink 512 Rp 7.120.000
      Uplink 256 Downlink 512 Rp 8.560.000
      Uplink 256 Downlink 1024 Rp 11.500.000
      Uplink 512 Downlink 1024 Rp 12.700.000
      Uplink 512 Downlink 1500 Rp 17.000.000
      Uplink 512 Downlink 2048 Rp 21.500.000
      Uplink512 Downlink 3000 Rp 31.000.000

      One Time Fee VSAT
      1.Instalasi VSAT Rp: 2.000.000
      2.Aktivasi VSAT Rp: Free
      3.Grounding
      4.Tiket dan Akomodasi untuk installasi
      5.Biaya Pengiriman Perangkat tergantung lokasi
      6.Pekerjaan Fisik ( pemasangan pipa, kabel,dll)
      Belom termasuk biaya pengiriman vsat ke lokasi ,
      Link akan diroute via Satellite Apstar VI.
      Upstream and Downstream VSAT Link
      melalui Data aces terhubung langsung ke Internet
      SLA 99.5 %
      Layanan memakai VSAT C-Band yang
      lebih stabil terhadap perubahan cuaca
      Perangkat mesti memakai type C-band
      Peralatan VSAT yang dilayani adalah
      hingga modem satellite dengan port RJ-
      45.
      CIR (Committed Information Rate)
      tergantung pada type dari service yang
      ditawarkan.
      Minimum kontrak 1 tahun.
      Deposit senilai 1(satu) bulan tagihan.
      Termasuk layanan support 24X7 hari.

      PERANGKAT VSAT CBAND ( second )
      VSAT IP Equipment (Seluruh indonesia )
      Harga Antena Vsat lengkap
      Rp. 27.000.000,-

      INFO LINKDATAACESS
      Mobile teknis : (+62) 821 4391 4073
      Mobile sms Only : (+62) 878 5956 5135
      Email: linkdataaces@gmail.com
      Email : satelit_123@yahoo.com

      Yahoo Messenger : satelit_123

    • LINKDATAACES BROADBAND VSAT IP

      http://linkdataaces.indonetwork.co.id

      LAYANAN ONLINE SATELIT DENGAN MENGGUNAKAN PERANGKAT VSAT

      Salah satu solusi teknologi yang tepat untuk menjawab kendala geografis Indonesia adalah link komunikasi Internet berbasis VSAT IP. Layanan komunikasi Internet berbasis VSAT IP ini tidak mengenal batasan letak geografis. Jadi dengan demikian, tidak hanya wilayah yang sudah tersedia jaringan terestrial saja, untuk wilayah yang sulit dijangkau atau belum tersentuh jaringan telekomunikasi pun dapat menikmati layanan telekomunikasi tersebut.
      Satelit yang kita gunakan satelit apstar
      dengan harga bandwidth sangat terjangkau

      Coverage internet satelit vsat :
      Seluruh indonesia = jawa , sumantra, kalimantan, sulawesi , ternate , sorong, wamena, meraoke, manukwari, teluk bintuni DLL

      Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi divisi penjualan LINKDATAACES melalui:
      Yahoo messenger : satelit_ 123
      FREE CALL MOBIL SUPPORT 24X 7 : ( + 62) 821- 4391 4073

  20. Kalo bwt paket 2mbs brp yah tarif perbulan?ad yg tau ga soalnya sy mau bk warnet didaerah bogor yg terpencil

    Hedwig?: Katanya tariffnya naik jadi 1.5 Jt an per bulan.

  21. Konternya Di palembang Sudah ada Blm,???

    Lw di pake di daera TerpenciL Bisa Gax,?

    Tolong Konfirmasinya ke email saya,,
    Trim,,

  22. kalo mau jadi partner syarat nya gimana ya? harus kontak kemana.. untuk wilayah bali apa sudah ada?

    thanks

  23. kalau reseler untuk bandung sudah ada blm , kalau ada apa nam a perusahaan dan alamatnya dimana
    tks

  24. Sore pak…
    Sy tinggal di Waingapu – NTT…
    Sy berencan buka warnet di tempat saya…
    Sy mohon saran bapak, sebaiknya menggunakan ISP apa yg cocok untuk warnet di daerah saya???
    Speedy belum masuk sini pak…
    Klo pake vsat ku-band gimana pak???
    Sy mohon saran yang terbaik…
    Bapak bisa langsung email saya, atau ym: yunk_ranzt22
    Bisa juga bbm, kita tukeran pinnya lewat email aja…
    Mohon segera di tanggapi…
    Trimakasih atas perhatiannya….

  25. Untuk menjadi dealer/reseller persyaratannya seperti apa?atau bisa menghubungi siapa?Thanks

  26. di padang jaringan udah masuk/bulum???
    kalau udah bisa nga’ di daerah pasaman timur

    Hedwig?: Via Satellite, jadi mestinya tercover lho

  27. semoga pengalaman saya ini berguna sebelum ada teman lain yang mengalami hal yang sama..saya sudah menggunakan 3 titik vsat skybee untuk kantor cabang saya…layanan nya seperti rt-rw net…berdoa saja supaya jangan terjadi masalah setelah jam kantor..karena kalau ada problem setelah jam kantor selesai harus nunggu sampai keesokan harinya baru bisa ditangani..sebagai contoh pada tanggal 11 april 2010 jam 9.30 pagi terjadi problem di semua vsat..signal satelit lock..tapi bisa internet..sampai tanggal 12 april..masih terjadi problem nya..tlp ke kantor ga ada yg ngangkat..karena lagi libur…parah dah..jadi saran saya silahkan dipikirkan lagi sebelum memilih layanan ini..pengalaman yg saya alami ini bukan cerita belaka..tapi saya ada bukti ..yg perlu buktinya silahkan kirim email..atau bisa tanya sama teman lain yang sudah pakai dech…

    Hedwig?: hmmmm… langsung diteruskan ke providernya. Mudah-mudahan dapat cepat diselesaikan.

  28. Alah… jangan percaya sama skeeby, internetnya sering disconect waktu DC nya juga lama kadang bisa sampai setengah hari, aku udah pakai pelanggan warnet aku pada ngabur… walau dibilang 4 Mbps tetapi loadingnya internetnya luuuaaamaaa kayak paka yang 384 Kbps, kalau download server nasional okelah lumayan cepat, tapi kalau untuk warnet… jangan lah… dijamin kecewa, terus help desknya juga tidak koorperatif….

  29. Alah? jangan percaya sama skeeby, internetnya sering disconect waktu DC nya juga lama kadang bisa sampai setengah hari, aku udah pakai pelanggan warnet aku pada ngabur? walau dibilang 4 Mbps tetapi loadingnya internetnya luuuaaamaaa kayak paka yang 384 Kbps, kalau download server nasional okelah lumayan cepat, tapi kalau untuk warnet? jangan lah? dijamin kecewa, terus help desknya juga tidak koorperatif?

  30. Alah? jangan percaya sama skeeby, internetnya sering disconect (DC), waktu DC nya juga lama kadang bisa sampai setengah hari, aku udah pakai, pelanggan warnet aku pada ngabur? walau dibilang 4 Mbps tetapi loading internetnya luuuaaamaaa kayak pakai yang 384 Kbps, kalau download server nasional okelah lumayan cepat, tapi kalau untuk warnet? jangan lah? dijamin kecewa, terus help desknya juga tidak koorperatif?

  31. Ini Vsat Murah, tetapi kwalitasnya Murahan…., aku udah pakai yang 2 Mbps, loadingnya sama kayak pakai modem HP, terus sering Disconect (DC) ping ke DNS nya RTO terus… walah pelanggan aku jadi pada ngabur…. wuih… skeeby, katanya sekarang udah ganti nama PRIMA tetapi layanannya tetap tidak prima… cuih…..cuih…. cuih….

  32. aku juga make internet skybee, selama ini aku rasakan bagus koneksinya, untuk di daerah terpencil (yang belum terjangkau sama jaringan internet kabel), dan jarang RTO waktu di ping ke DNS nya,latency nya 550-860 ms…aku udah make dari bulan ferbuar1 2010 sampai sekarang. untuk gangguan cuaca ngak ada masalah menurut ku, aku pake paket i-power 4000 dan di sharing dengan 3 warnet serta 17 personal. dan semua baik2 saja. aku udah pasang 2 antena skybee, 1. dikabupaten muara aman propinsi bengkulu, 2. di kotamadia bengkulu propinsi bengkulu. untuk yg di kotamadia bengkulu aku gabung dengan internet telkom, latency yg semulanya 550-860 ms sekarang menjadi 50-70 ms download uploadnya dapet 6000kbps/780kbps, nah jika seperti yg di ceritakan oleh saudara LAWANG, kemungkinan besar kesalahaanya pada mouting antenanya yg kurang tepat, jadi untuk strang signal sama es/no nya di bawah starndar, yg akibatnya sering dc atau RTO. trims

  33. Saya pengguna Skybee sejak ahir tahun 2009, lokasi di Joglo Jakarta Barat.
    Menurut saya, Skybee tidak ada bedanya dengan ISP yang lain. Sama-sama leletnya, sama-sama sering DC dan RTO. Meski cuaca sedang terang benderang, matahari mencorong, tetap saja sering ngadat.
    Kalau sedang sehat, kecepatannya cukup stabil, meski jarang sekali mencapai 62 kBps. D/L dari Torrent sangat lambat, kadang hanya 2 kBps, sedangkan D/L dari single source kadang mencapai 52 kBps.
    Yang menarik. Kalau ISP lainnya kecepatan maksimal sering kita peroleh pada waktu malam hari atau menjelang fajar, namun untuk Skybee malah pada waktu-waktu itu kecepatan sedang jelek-jeleknya.

    Rencananya mau migrasi lagi, tapi kemana ya….?
    Speedy, StarOne, XL-unlimited, Telkomsel unlimited, IM2 baik You atau Broom semuanya mengecewakan.

    Begitu dari saya, terima kasih.

    Salam,
    Kiki

    Hedwig?: Pernah ada yang menawari pindah ke upstream lainnya belum. Tetep pake IPSTAR tetapi bukan paket yang SkyBee

  34. pa…sy mau buka warnet berbabis broadband satelite, berapa budget yg harus di keluarkan?…dan berapa biaya sewa /bulannya..sampe sekarang sy masi pke speedy dn lumayan bagus, cuman klu buka situs berbasis video agak lambat pa lagi klu game online payah bngat….cuman okenya dia stabil, gimana dgn sistem satelite bagus g…? mhon infonya tks

  35. seneng dengerin info skybee…
    tpi masih blum puas, soal infonya masih sepotong2 yg aku terima. so aku mau tanya nih…
    kalo wilayah madura jawa timur pasnya di pamekasan, siapa yang bisa dihubungi, aku coba surfing untuk servic yang terdekat mash blum dapat. so minta tolong krimin info yang dapat kami hbuungi.
    ini nih mau bikin warnet sekolah via satelit.. tolong infonya mas..
    thanks bnget.

    Hedwig?: Seingat saya, mereka punya paket SchoolNet. Tapi sepertinya gak cocok untuk dijadikan warnet, karena upstream ke internasional linknya dibatasi.

  36. mohon infonya untuk daerah makassar apa sudah ada resellernya…tolong infonya lewat mail saya..terimakasih atas bantuannya

  37. Untuk pemesanan di daerah palembang bagaimana bos?
    Apakah ada resellernya?
    kalo ada no yang bisa di hubungi share kesaya ya
    Terima Kasih

  38. huuuh.. ipstar kayaknya lagi banyak komplain….
    aku juga langganan ke isp yg pke ipstar.. lelet… client ama adminnya sama2 lelet.. donlot pertamanya aja kenceng..
    apalagi yang hosting gratisan.. 2,8 mega pertama kenceng..
    tapi langsung drop gak karuan.. gmana nih..??

    Hedwig?: Coba tanyakan ke ISPnya. Yang saya tahu, link capacity di Satellite Thaicom-4 (IPSTAR-1) adalah 3.5 GBps untuk area Indonesia. Gateway IPSTAR di Indonesia juga memiliki kemampuan untuk mengalirkan data sebesar itu.

  39. Hihihih… pada ngejekin Skybee….
    Buat anda yang sudah biasa menggunakan ISP cepat yang mungkin agak kecewa dengan layanan Skybee/PRIMA broadband…

    Jika anda mengerti dengan topolagi jaringan maka hal tersebut tidak mungkin anda utarakan…..

    Ya wajar aja akses web terasa lambat karena berpengaruh terhadap latecy (ping)…. secara kasar seperti ini…

    Client > Satelite (jarak ribuan KM)> gateway JKT > website

    ya pastilah ada delay yang cukup besar…

    namun hal tersebut bukan berarti tidak bisa diatasikan???

    anda bisa menggunakan proxy untuk mengatasinya, bisa menggunkan router untuk membagi jalur2 nya… semuanya bisa diatasi jika anda paham dengan Metode jaringan.\

    Selama ini dari bulan Pebruari-sekarang (Juni) saya menggunak layan IPSTAR dan tidak pernah mengalami kendala yang cukup berarti…
    Saya mengelola 1 warnet di Rokan Hulu (Riau) warnet selalu ramai dan selalu di cari oleh pelanggan….

    dan memang saya akui beberapa waktu lalu pernah terjadi gagal koneksi ke Gateway kerana ada kerusakan, namun mereka memberikan kompensasi pemotongan biaya bulanan sebesar 20%, bukankah itu merupakan suatu bentuk kepudulian pihak ISP kepada pelanggan???????

    Menurut saya, sebelum anda mengejek suatu ISP, baiknya anda Mantapkan dulu Settingan Jaringan LAN anda!!!
    Kalo anda baru mencobanya hanya sekali kemudian anda langsung memberi kesimpulan = COPO dalam pekerjaan Jaringan LAN dan INTERNET.

  40. hallo smua…

    saya juga pelanggan Ipstar untuk paket prima.
    saya pengguna di daerah NTT, emang latencynya tinggi dan kadang2 speednya down dan tidak stabil…

    tpi untuk satelite dan bulanannya yang murah, ya pantaslah dengan kualitas seperti itu…

    Mau nanya ni, ada yang pernah pake paket vsat kuband dari PT. ARSEN gak ???

    Hedwig?: Setahuku, IPSTAR di Indonesia sudah dilengkapi dengan teknologi ACM (Adaptive Coding Modulation). Sebuah fitur yang biasa digunakan oleh pelanggan VSAT Corporate untuk menjaga availability koneksi VSAT saat cuaca memburuk. Efeknya adalah latency memanjang dan kecepatan koneksi menurun, tetapi link dapat tetap terjaga.

    PT. ARSEN itu distributor IPSTAR juga ??

  41. Arsen kalo gak salah menggunakan prangkat ipstar tpi mreka pnya bw sndiri.. Denger2 jauh lebih satbil di banding prima..

    Skrang di tempat saya prima sering bgt down, emang speedtestnya memuaskan rata2 diatar 3040mbps tpi pada saat browsing ato dl kecnya mengecewakan..
    Apa lagi saat siang hari, sore dan malam… Browsing ke yahoo aja bsa gk kebuka..
    Tnya ke noc gk di jawab, ke gateway mreka gk tau..

    Awal2 emang yahudd tpi smakin kesni kok, smakin mengecewakan yah..

  42. Selamat siang.. buat rekan2 yg mw masang Vsat IPSTAR boleh menghubungi sales kami… harga dapat di lihat langsung pada web resmi kami….

  43. saya kecewa dengan ipstar.. saya sudah berlangganan ipstar, dengan bandwith sebesar 2 Mbps Upto. 2 bulan pemakaian memang puas kita memakainya, tapi setelah berlalu 2 bulan.. bandwith kita mulai lemot menjelang siang, bahkan gk bisa dipakai sama sekali..seakan akan. bandwithnya telah dikurangi. sudah gitu masih sering RTO..(alias koneksinya putus-putus.) saya komplien ke ISP nya… bukannya kasih solusi..malah di suruh tambah bandwih …. akhirnya warnet saya gk jalan skarang kalaupun jalan itu hanya pagi..menjelang siang gk bisa dipakai…

  44. saya skarang lagi dalam masalah. sudah 2 minggu ini warnet saya ke LARIAN pelanggan .. gara gara pake IP-STAR ( SKEEBY ) upto 2 mbps..tersambung cuma ke 5 client..2 bulan pertama..aku kebanjiran pelanggan..tapi setelah itu…minta ampun leletnya menjelang siang..skarang warnet ku hanya buka pada pagi jam 7 sampai jam 11.30 siang.. seterusnya sampai malam..itu tidak bisa digunakan karena leletnya minta ampun…. kini, kami hanya bisa meratapi nasib. sudah.. ku komplain ke teknisinya, eh,,bukan dikasih solusi malah dikasih saran tambah bandwith. mana sebulan harus bayar abonemennya Rp. 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah).. seandainya tau akan begini jadinya..dari dulu aku takan pak IPSTAR (SKYBEE)

  45. Mau Tanya Pak…

    Apa ada Pake Ipstar Yang 1:1 atau 1:2 dan 1:4 ngga.. Bisa saranin saya harus ke ISP mana? Saya DI kupang. NTT

    Terima Kasih

    Hedwig?: Setahu saya, ISP yang beroperasi di Kupang adalah Arsen

  46. saya org bengkulu, punya warnet pake speedy…, mau nanya nie, harga skybee brp…??? gw mau pindh dr speedy, cos pelayanan kurg memuaskan,.. ada kejanggalan anak bos telkom punya warnet juga,,, warnet kami sering eror-2an, nah warnet anaknya telkom bagus terus aneh kan…!!!!

  47. Dear Valued Customer,

    Thank you for your kind support and loyalty to continue using our services.

    We here by would like to inform you that there was problem with our fiber optics links from Main Site to Cyber Building. This had caused our system down and the conecction is failed.

    The detail of information is as follows :

    Problem Start : December 23th, 2010 at 09.10 WIB
    Problem Solved : December 23th, 2010 at 12.00 WIB (estimated)
    Problem Caused : Fiber Optic network down from Cikarang Hub to Cyber Building
    Status : Internet link down

    Please accept our most sincere apology for the inconvenience it may have caused.

    Thank you for your kind attention and cooperation.

    Best Regards,
    Network Operation & Support Center

    bos tapi kok sering seperti ini yah
    tiap 2-3 hari sekali begitu… he he he…

    Hedwig?: wah sepertinya mesti tanya vendor FO nya tuh… ada yang tahu ?

  48. sya tambahin Bung NOC
    Dear Valued Customer,

    Thank you for your kind support and loyalty to continue using our services.

    We here by would like to inform you that there was problem with our fiber optics links from Main Site to Cyber Building. This had caused our system down and the conecction slow.

    The detail of information is as follows :

    Problem Start : Desember 18th 2010 at 14.00 WIB
    Problem Solved : Desember 20th 2010 at 03.00 WIB
    Problem Caused : Fiber Cut, and using Radio
    Status : Internet Speed Slow

    Please accept our most sincere apology for the inconvenience it may have caused.

    Thank you for your kind attention and cooperation.

    Best Regards,
    Network Operation & Support Center

    saya telpon ke CS nya katanya hanya dua jam tapi kenyataannya dua hari ..

  49. Hedwig?: wah sepertinya mesti tanya vendor FO nya tuh? ada yang tahu ?

    hehe.. memang bener sih yang salah vendor fiber nya.. tapi seharusnya bikin link backup dong.. jangan data ukuran gigabit dibackup dengan radio.. pasang 2 vendor fo.. jadi kalau satu bermasalah masih jalan yg satunya..

    kalau cuma saling menyalahkan tidak ketemu solusi nya… ujung nya bisnis ga jalan…

    kalau pelanggan disuruh sampe urus ke vendor fo.. yaah ntar waktu bayar apa dibagi bagi ke vendor fo ?

    engga kan ?

    kalau ada niat berubah menuju yang lebih baik harusnya cepet cari solusi dech

  50. mohon pencerahannya untuk koneksi game online di Raha sulawesi tenggara, saat ini saya pake speedy dua koneksi lumayan sih (lumayan kewalahan koneksinya) ditambah sering DC, mungkin ada agan** yang udah berpengalaman dimasalah ISP khususnya untuk game online, recana sih pengen pindah ke yg satelit. tapi masih bingung mesti pake yg mana, ada 1st media, arsen, fastnet dll.
    mohon bantuannya…
    makasih

    Hedwig?: Ghan… satellite gak cocok buat games online. Latensi satellite gak bisa dibawah 500ms, kasihan yang pada main game ghan.

  51. Perkembangan terbaru….
    Skybee (Prima dari Indonusa) dah gak parah lagi…
    mungkin karna berkurangnya Pelanggan yah…
    Hihihi
    Tuk akses jam sibuk (8-6 sore), bw yang di dapat sesuai dengan paket…
    saya pake yang i-Power down 4mbps up 1 mbps.

    Hedwig?: coba traceroute apakah masih sama dengan sebelumnya

    Untuk Upload nasib-an… 😀

  52. boss?untuk daerah Palangkaraya (Kalteng) sudah tecover belum, kalau sdh ada hrs hub. kmn.?
    rencana sy mau bk warnet 10 pc kr2 biayanya brp.?
    tlng boss kabarin secepatnya…
    thank…

  53. saya ingin menjual perangkat vsat ku band ipstar ..
    apa ada yang berminat ..
    harga nego ..

    hub. 085794313311 / 08983304645

  54. asalamualaikum..
    gimana cara daftarnya bos,,?
    untuk wilayah RIAU uda bisa gak??
    terus kalau untuk desa terpencil lancar gk kecepatan nya….
    ADA gk no yg bisa dihubungi?

    Hedwig?: coba ke 021 390 8911

  55. Indonusa parah sudah gak jelas putus nyambungnya
    sales,accounting, noc tdk profesional dont try at home lah bro
    tdk recomended banget putus dari kemarin.

  56. jika ingin pasang vsat bisa hub saya tantri di 0411-861555 utk area sulampua (sulawesi maluku papua) trims

  57. BANDWIDTH IPSTAR,

    DIJAMIN G ADA GANGGUAN + GARANSI BANDWIDTH.

    Anda bsa menghubungi Pak Ade (PT ARSEN), Bandwidth dari beliau benar-benar stabil dan g ada gangguan seperti bandwidth dari Indonusa. dan qt jg akan mndapat garansi bandwidth dri beliau.

    ini no beliu : 0818 0775 4438.
    (Bilang ajh no ini di dapat dari salfar, Kab. Pulau Morotai, Prov Maluku Utara).

Tinggalkan pesan kamu