1

Situ Wanayasa

Karena pekerjaan serabutan saya untuk selalu bepergian ke tempat-tempat yang susah dijangkau oleh teknologi komunikasi, biasanya saya banyak menjumpai daerah-daerah yang indah. Entah itu pegunungan, pantai, bangunan dan sebagainya.

Salah satunya adalah Situ Wanayasa yang terletak di jalur alternatif Purwakarta – Cagak – Lembang – Bandung. Jangan dibayangkan ini adalah seperti danau toba, karena danau ini tidak terlalu besar, tetapi buat saya adalah pemandangannya yang indah (maklum terbiasa tinggal di kota, jarang melihat yang hijau-hijau seperti ini).

Situ Wanayasa

Situ Wanayasa

Situ atau danau dalam bahasa sunda ini terletak di bawah kaki Gunung Burangrang dan tidak jauh dari kota purwakarta. Jalannya agak menanjak tetapi tidak curam dan dapat dilalui kendaraan roda empat. Melalui jalan ini kita tidak akan menjumpai truk-truk besar dan jalannya relatif sepi walau permukaan aspalnya tidak terlalu rata.

Menurut saya, ukuran danau ini tidak terlalu besar, karena saya dapat melihat seluruh tepian danau dari pinggir Jalan Raya Wanasari. Di depan danau ini ada rumah makan lesehan. Walaupun menu yang ditawarkan biasa saja, tetapi pemandangan arah danau dan lembah membuat tempat ini menjadi pilihan untuk tempat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Situ Wanayasa

Tempat Untuk Istirahat Sejenak

lokasinya:

Hedwigus

One Comment

Tinggalkan pesan kamu