2

Radio Ceret

Ya Bener Radio Ceret namanya.

Hampir setiap malam minggu atau malam libur, gua selalu menyempatkan diri nongkrong di pos satpam. Seperti juga malem minggu kali ini, gua sudah dari jam 21:00 nangkring di pos satpam.

Seperti biasa pos satpam malem ini sunyi sepi, selain memang baru ada satu orang satpam yang berjaga, para tetangga gua juga belum ada yang nongol.
Tiba-tiba saja, ada seorang satpam yang memang ahli dalam di bidang elektronika datang dan mengeluarkan peralatan dari dalam jaketnya.

“Apa itu Pri ?” Gua penasaran melihat ada lempengan dengan kabel terburai dan speaker berwarna putih.

“Radio FM pak, di Pos sini sepi pak, kalo gak ada radio, pikiran kita suka melayang yang aneh-aneh” sang satpam membalas pertanyaan gua.

Dalam hati gua berpikir bahwa satpam yang satu ini cukup kreatif, sampai mengeluarkan modal sendiri merakit sebuah radio FM.

Dengan cekatan dia mulai memasang kabel satu persatu dan dengan bantuan charger walky-talkie, radio FM rakitan berhasil berbunyi. Lumayan juga daripada sepi mending dengerin musik pop.

Karena suara dari speaker yang dibawa tidak terlalu keras, si satpam kemudian mengambil sebuah ceret yang sudah tidak terpakai lagi, dan voila dia menempatkan si speaker di leher ceret, pas sekali dengan ukuran speaker,dan hasilnya suara musik yang menggelegar.
Kreatif !

Saat itu gua langsung memberi nama, Radio Ceret.

Radio Ceret

Hedwigus

2 Comments

Tinggalkan pesan kamu