Kereta Api

Sebuah moda transportasi yang paling sering gua gunakan selain mobil gua tersayang.

Kereta Api, sebuah benda yang paling gua sukai sampai kapanpun. Mulai dari gambar, miniatur, gedeatur (aselinya). Baik yang masih beroperasi ataupun yang sudah menjadi rongsokan.

Setiap berpergian keluar kota hampir selalu menggunakan kereta api.

  • Kereta Api dibilang angkutan yang sering telat, gak apa-apa. Naik Bima dari Surabaya ke Jakarta memakan waktu 13 jam, malah senang, jika sampek 15 jam, tambah seneng.
  • Kereta Api dibilang angkutan rakyat kecil, emang iya. Naik Gaya Baru Malam Selatan dari Pasar Senen ke Gubeng di Surabaya cuman bayar karcis 30 ribu (mbayar sama kondektur langsung di kereta api cuman 10 ribu).
  • Kereta Api dibilang angkutan yang jorok, memang iya, WC mampet dan bau jadi sebuah keunikan tersendiri bagi setiap penggunanya.
  • Kereta Api banyak pedagang, biarin aja. Naik kereta sambil makan segho petjel 2000 rupiah dan nyruput kopi 2000 rupiah dari pedagang yang lalu lalang, memang nikmat sekali.
  • Kereta Api sering anjlog, sudah kebiasaan. Peralatan kereta api hampir semua terbuat dari besi, banyak yang menggunakan (mencuri) untuk memenuhi kebutuhan hidup yang makin susah saat ini.
  • Kereta Api butuh banyak perubahan, setuju sekali. Supaya tetap dicintai oleh para penggunanya kereta api memang harus banyak berbenah.

Sekali lagi, naik kereta api itu menyenangkan. Mau dilihat dari segi mana pun, tetap menyenangkan.Naiklah Kereta Api, rasakan Indonesia sesungguhnya di dalamnya.

48 Comments

    • berkeinginan jobs/Plant sy bkn anggutan massa
      Traim Carrier Car-gerbong KA nya naiki/anggkut
      Mobile.{02190457241}

  1. Naiklah Kereta Api, rasakan Indonesia sesungguhnya di dalamnya…
    Emang bener. Kalo naik kereta Bogor – Jakarta pagi – sore pas jam pulang kerja baru kerasa kalo ini di Indonesia toh 😛

  2. kereta api, yang dibenci juga dirindu. Gimana engga, on weekdays I always take the train. I depend on it. Save my time to Bogor. I love it… tapi kalo telat.. I hate it. Ayo PJKA, bikin kereta tepat waktu,murah, dan nyaman.

  3. betul , wajah indonesia bisa dilihat dari kereta api, apalagi kalo naek kereta ekonomi, segala macam situasi ada di situ ……. paling asik naek K3 kalo bareng2 ma temen2 buat menikmati perjalanan

  4. mohon info ttg ka cc201 yg dimodifikasi (?) 500 rb itu belinya di mana pak? 500 rb itu loko aja atau sudah dpt satu set berikut relnya? juga mohon no hp pemodifikasi yg tampil di web.tk atas infonya.

  5. huuh wa dari kecil trakhir ingat waktu tragedi bintaro,waktu itu aku masih di gendong,sampe skrg masih setia sama kereta PP Rangkas-Kbayoran 😀

  6. Kereta Api is The Best, always The Best.
    Apalagi klu kesampaian naik Maglev, wuiiiiiiiiiiiiiih rasanya

  7. Kereta Api ,tempat ane menggantungkan rindu keluarga saat dikejar kejar Pomal karene pengin CR…..

  8. Kereta api adalah salah satu transportasi penting di dunia ini,dan lokomotif kuno peninggalan kolonial harus di lestarikan,coba aja para train & rail fans berkunjung ke pabrik2 gula di jawa

    Hedwig?: Pabrik gula.. memang salah satu obyek favorit para railfan..

  9. hey… can you add my music to this website?

    Hedwig?: What music do you play ?

  10. mas…
    katanya hari ini tgl 23 maret 2009 di dipo jng ada lok cc20015.
    dala rangka apa ya kok ada cc20015…
    bln ke no saya 08561868302

    Hedwig?: Halo..
    CC20015 dibawa ke Jakarta untuk menandai peresmian Stasion Tanjung Priok. Rencana acara setelah Pemilu.

  11. jayalah selalu kereta apiku …
    sore plg kerja naek KRL Serpong, lambat banged, tiap tasyiun kecil brenti,
    malah seneng 😀 …. sekalian motrek2 …

  12. Ada yg punya gambar2 lokomotif C 300 sma C 301 ga?
    Ntuh BB 204 Kan jalan di rel gerigi, aphe loknya juga pake gerigi buat nanjak?
    apa bedanya lok CC 201 sma CC 204?
    Sorry kebanyakan nanya!

    hehehhehehehehhhe

  13. Kepada yth
    Yang minat Marklin

    saya punya marklin dari jerman terawat tahun 1969 3 gerbong 1 lokomotip harga 25 jt, ini barang kenangan saya waktu kecil siapa tahu bermanfaat dan lebih terawat lagi.
    yg minat
    hub soni karyawan
    telp 081573202623

  14. Saya Mahasiswa smester akhir yg saat ini sedang penelitian TA ttng “Sistem Informasi Kereta Api utk Penumpang dengan Teknilogi GPS”. Dimana orientasinya adalah pada Penumpang yg ada d dlm KA-nya. Dan sdh 95% Fix…
    Mngkn bs Sharing? dgn Anda tentang +/- nya, syapa tau mngkn ada Instansi Perkeretaapian yg tertarik…

    Thx.

    Maju Terus Perkereta APian Indonesia…

    Hedwig?: Monggo silahkan, bisa ke japri saya juga di hedwigus@hedwigus.com untuk sharing

  15. memang iya kereta jadi alternatif masyarakat untuk berpergian apalagi kalau lebaran saya juga sampai g bisa nafas, karena kereta api ongkosnya murah daripada pake bus.

  16. Terima kasih atas kunjungan Anda ke Mercusii Cafe & Resto. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam penyambutan. Mudah-mudahan tahun depan RF bisa mengadakan acara yang sama di tempat yang sama. Tentu kami berusaha untuk memberi pelayanan yang lebih baik.
    Trus, kalau ga keberatan, aku minta tolong dikirimi foto Bogowonto AC dengan format resolusi yang paling tinggi. Karena aku pengin cetak dengan ukuran 275 cm x 75 cm.
    Thanks for all..

    Hedwig?: Kebetulan kemarin saya berhalangan hadir di sana. Terima kasih juga telah memberikan akomodasi yang luar biasa untuk Indonesian Railfan.

    Salam
    Hedwig
    founder semboyan35.com

  17. mas saya mau tau semua tentang kereta boleh…?
    kapan hunting lagi mas, sorry ya mas hihihihiiiiii

    btw forum semboyan35 active tapi tanpa kegiatan ato apa yg sifatnya bertemu ato gatring…? kenapa mas! kalo boleh tau, trimakasih mas…maaf sekali lagi mas.

    Hedwig?: Halo salam kenal mas Koko.
    Forum seboyan35.com dibuat untuk tempat berkumpul beragam Railfan (RF) yang ada di Indonesia. Kegiatan mereka banyak sekali, hampir setiap minggu ada saja yang pergi ‘mblusukan’ istilah hunting buat RF. Biasanya RF suka ngumpul/kongkow di Dipo dan Stasion di mana saja..

    salam S35

    • trima kasih mas Hedwig, waaahhh seru ya……
      ada contect personnya tak mas, salah satu dari mereka? , kemarin ke JTG saya tanya di jembatan dekat dipo ngga ada yg tau, trus aku tanya di stasiunnya demikian juga…..trimaksih ya mas, ngomong2 mas Hedwig biasa hunting kemana? ato akhir, awal bulan ada acara Railfankah?

  18. Mas, caranya balas thread di semboyan35.com sambil nyertain foto itu gimana ya?
    Di insert image, tapi gambarnya nggak mau keluar begitu di upload..
    aku baru make semboyan 35.com..
    salam s35.. 🙂

    • Hedwig?: Halo, http://semboyan35.com saat ini belum dapat menyimpan file gambar/photo. Setiap RF yang ingin menampilkan gambar/photo di dalam postingannya, harus menguploadnya di tempat lain, misalnya Flickr, Twitpic, Yfrog, Kapanlagi, dll.
      Perintah untuk menampilkan gambar adalah [IMG]url gambar[/IMG]

      Contoh: [img]http://www.flickr.com/photos/bieb/5791812115/[/img]

      informasi lengkapnya dapat disimak di http://www.semboyan35.com/thread-1473.html

      salam

  19. setuju s’kali saya dgn anda, emang jos banget klo naik kreta, malah klo lebih lama lebih seneng saya,
    yaaa begitulah klo dari kecil ama orang tua dinaikin kreta mulu’, jadinya ya s’karang ini, salah satu orang yg candu kreta

  20. Untuk masa depan K.A. di Indonesia tdk ketinggalan zaman asal maintenannya diperhatikan, betul kita ini tinggal ngraawat/mengelola aja kok ya susah. jangan buat otot-ototan & aji mumpung ini hasil dari sitaan penjajah. masyarakat biasa diatur asal pemimpinnya mau peduli diatur, kalo bukan bikinan orang ahli perkreta apian gak seperti ini kokoh kontruksinya dibandingkan skr. Buktinya KA masih Eksis Biar dibanjiri otomotif lainnya yang lebih canggih.

  21. Buktinya untuk bikin jalan KA banjir lapindo aja masih otot-ototan, kalau dilihat kasat mata reel tsb sudah tidak laik dsb, itu aja banyak yg saling kongkiren untuk memper juangan akses yang laik, kalo direncanakan tidak sampai 30 km dari sidokare sampai japanan. penduduk jawa lebih 100 juta kok tidak ada yang peduli padahal banyak ahli kontruksi dan ahli politik.

  22. mas aq mw tnya klo aq buat diorama kecil2an aj
    trus pk balastnya pasir biasa blh gk mas….

    trus ym mas ap y aq mw nanya2 nie

    trims

    • Hedwig?: Halo, pasir biasanya basah dan tidak terlalu baik untuk rel. bisa diakali setelah pasir kering, ditabur, kemudian ditutup dengan lem yang bening (FOX). YM saya: hedwigus

  23. saya salah satu yang tertarik untuk mengikuti dan memiliki kereta model, tapi agak kesulitan dengan info lengkap jenis besar kecilnya model yang mau saya beli, ada info engga ya? saya punya baget sekitar 10jt an, maunya ngebangun sendiri maketnya dengan besar lahan trek 1×2 m. maunya sih kereta indonesia dan ngikuti stasion lokal yang sering saya naiki. kalo bisa komunikasi lewat email 1t1shidkon@gmail.com aja biar langsung bisa di aplikasi,, saya senang juga dengan situs ini dan pasti sering saya kunjungi……. makasih ya……..

  24. selamat pagi pak Hedwigus.. saya berminat menjadi member IRPS, apa saja syaratnya pak? dan boleh saya minta contact personnya?

    Thanks sebelumnya pak

    • Untuk menjadi anggota IRPS bisa langsung datang ke sekretariat IRPS di Stasiun Jakarta Kota bila berdomisili di Jabodetabek. Diluar itu bisa langsung ke koordinator wilayah masing-masing. Info silahkan mengacu ke http://www.irps.or.id

      Salam

  25. Terserah orang yang suka sama kereta, mas. Apalagi Kereta lebih bagus dari pesawat. Bukan cuma saya yang bilang, juga banyak orang lain.

Tinggalkan pesan kamu