1

Kecelakaan

Seperti biasa pagi itu saya naik sepeda keliling sekitar Grand Depok City. Biasanya saya menghabiskan 15 Km bersepeda pagi mulai pukul 5:30 sampai dengan sekitar pukul 6:30, saya lakukan ini hampir setiap pagi baik weekend maupun weekdays.

Memang pagi itu badan saya tidak begitu fit selain udara memang cukup dingin karena seingatku subuh masih hujan gerimis. Saya juga sepedeaan dengan training panjang dan jaket dan hanya menggunakan topi tanpa menggunakan helm.
Saya juga berjalan mengambil rute biasa dengan sedikit tanjakan dan turunan yang tidak terlalu curam. Tetapi karena hari itu saya seperti kurang fit, tidak sengaja malah terjatuh kepeleset dan jatuh cukup telak menghantam aspal. Masih untung jatuh kesebelah kiri dan banyak rumput tetapi pelipis kanan masih sempat mencium aspal dan saya pun sempat tak sadar beberapa saat.hospital

Singkat cerita setelah sampek rumah dan pergi ke rumah sakit, ternyata ada penggumpalan darah di otak saya sebelah kiri. Sementara pelipis dan pipi kanan babak belur masih ditutup perban. Dan bed-rest 4 hari di Rumah sakit adalah efek sampingnya.

Oh iya, ini adalah kali pertama saya dirawat inap di rumah sakit.

Karena sebab sederhana yaitu tidak menggunakan helm, kepala saya mengalami trauma dan proses recoverynya akan memakan waktu yang cukup lama.
Saya sementara tidak dapat melakukan aktivitas yang berat-berat walau sudah diperbolehkan untuk kembali melakukan kegiatan dan pekerjaan saya sebelumnya. Tetapi tentu saja dengan porsi yang perlu ditakar agar tidak terlalu cepat lelah dan mengganggu proses recovery.

Hampir satu bulan setelah kecelakaan terjadi. Saya masih harus tetap harus menjaga kondisi walaupun beberapa project yang saya pegang sempat molor karena bed-rest dan semua akibat tidak pake helm.

Hedwigus

One Comment

  1. Kang, enggal waras ya. Sebelumnya selamat Natal buat akang sekeluarga. Dari your old friend , toni. Mudah2-an gak lupa. he he heh…..

Tinggalkan pesan kamu