5

Gong Xi Fat Choi

Kalo taon baru China biasanya ngucapin apa ya ?

Sebelum masa Presiden Gus Dur, acara tahun baru China atau Imlek adalah sebuah perayaan yang tidak pernah saya kenal. Sampai tiba-tiba beliau mencanangkan Imlek sebagai libur nasional. Bagi saya, semakin banyak hari libur nasional dan bukan cuti dipaksa nasional, semakin banyak acara naik kereta api.

Hari ini mengingatkan kejadian Imlek 2001 lalu, dimana saat itu bersama beberapa kawan ingin merasakan suasan Imlek di Petak Sembilan. Tetapi yang ada kami malah terjebak macet parah di jalan Gajah Mada dan mengurungkan niat untuk melihat suasana di sana. Sampai hari ini, saya memang belum menyempatkan diri lagi untuk melihat ke sana.

Sore ini, sehari sebelum Imlek 2008 atau Tahun Tikus, saya bersama anak-anak bermain kembang api sisa tahun baru 2008 lalu. Masih ada tersisa 1 batang fireworks yang kita nyalakan bersama. Tidak sampai 30 detik dengan 5 buah mode kembang api sudah cukup menghibur kami. Kayak e gak ada hubungannya sama imlek deh.

Selamat Taon Baru aja buat semua orang China di seluruh dunia, semoga tidak kebanjiran, karena khabarnya setiap Imlek hujan turun dengan deras.

Gong Xi Fat Choi

Hedwigus

5 Comments

  1. salut untuk saudara-saudara tionghoa indonesia.. tahun baru selalu diawali dengan do’a, beda ama saya yang tahun baru hura-hura.. selamat imlek untuk yang merayakannya,.

Tinggalkan pesan kamu