0

EOS 500D, Generasi ke lima jajaran EOS Rebel

Banyak orang (Canoners khususnya) merasakan EOS 450D (Rebel XSi) adalah sebuah kamera Digital SLR (DSLR) yang cukup handal. Sebagain penggiat photography bahkan mendapatkan cukup banyak project dengan berbekal kamera ini. Tidak dapat dipungkiri, EOS 450D telah banyak mengambil hati banyak photographer.

Saat ini, setelah lebih dari setahun (14 bulan tepatnya), Canon mulai membuat sebuah kamera generasi kelima jajaran EOS Rebel. Di Indonesia, seri baru ini kemungkinan besar akan menggunakan nama EOS 500D atau Rebel T1i untuk pasar Amerika Serikat.

Banyak orang percaya bahwa EOS 500D muncul terlalu dini karena sebelumnya pada bukan Juni 2008, Canon baru saja merilis kamera DSLR entry level EOS 1000D (Rebel XS). Sedangkan pamor dari EOS 450D masih cukup kuat buat para photographer.
Rasanya Canon akan membuat EOS 500D ini sarat dengan teknologi terkini selain mungkin juga akan dilepas dengan harga yang cukup terjangkau, mengingat saat ini kondisi perekonomian dunia berada pada kondisi yang kurang baik.
Setidaknya Canon akan menempatkan 15MP sensor dan mendukung format full HD dengan ukuran 1080p, sebuah format high difinition multimedia yang populer saat ini.
Selain itu, Canon juga akan membenamkan processor generasi terkini DIGIC-4 sebagai otaknya.

Kita tunggu saja produknya membanjiri pasaran DSLR. Sementara Canon sendiri masih tertutup untuk mengumumkan launchingnya.

—————————————
gambar milik dpreview.com

Hedwigus

Tinggalkan pesan kamu