0

Android mendarat di Sony Ericsson

Google AndroidGoogle Android sepertinya semakin disenangi oleh produsen mobile devices sebagai OS Altrnative. Setelah HTC merelease smartphone pertama berbasis Android, tampaknya moment yang sama dimanfaatkan juga oleh Sony Ericsson untuk turut memasang Android di smartphonenya.

Jajaran Xperia adalah smartphone pertama besutan Sony Ericsson yang telah menggunakan Android dan siap untuk segera diluncurkan dipasaran.
Sementara menggunakan kode Xperia X3, smartphone ini memiliki beberapa keunggulan dari seri Xperia sebelumnya yang mengusung teknologi Symbian. Camera 8 MegaPixels Autofocus serta Hi-Res touch sensitive screen adalah dua fitur yang diperbaiki dari seri sebelumnya. Xperia X3 bahkan menerapkan Innovative 3D panel interface untuk memudahkan penggunanya mengakses menu dan fitur yang dimiliki.

Mengikuti seri Xperia sebelumnya, X3 dilengkapi dengan layar 800 x 480 pixels dengan lebar diagonal sebesar 4 Inchi (1 Inchi lebih lebar dari seri sebelumnya). Dengan layar yang diperbesar, pengguna dapat lebih mudah untuk melihat menu serta memberikan pandangan yang baik saat berselancar di Internet melalui jaringan GPRS, 3G, HSUPA (2Mbps), HSDPA (10Mbps) dan melalui jaringan Wi-Fi (IEEE 802.11g).

Fitur kamera juga memiliki kelebihan dari fitur sebelumya, yaitu dengan menggandakan kemampuan CCD menjadi 8 mega-pixel auto focus. Selain itu Xperia X3 juga dilengkapi dengan fungsi Image Stabilization, Smile Shutter dan Face Detection. Sudah layaknya seperti kamera digital keluaran Sony walau tanpa optical zoom.
Sayangnya format Video yang dihasilkan hanya sebatas DVD-Quality dengan resolusi VGA (640 x 480 pixels) belum mendekati format HD yang saat ini sudah mulai populer digunakan.

Fitur lainnya seperti masih standart smartphone, seperti fitur Assisted GPS (A-GPS), Bluetooth 2.1, SMS, MMS (with Video) dan E-mail (POP3, SMTP, IMAP4 dan MS Exchange).
Satu yang menarik dari seri Xperia, walau menyandang nama Sony, tetapi menggunakan media kartu memory MicroSDHC bukannya Memory Stick, sebuah pilihan yang menyenangkan bagi usernya karena format MicroSD memiliki harga yang lebih murah dibanding Memory Stick.

Kembali, Android akan diuji melalui smartphone ini, apakah akan dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan para pengguna smartphone seperti apa yang digembar-gemborkan oleh Google selama ini.

Android based Soner Xperia X3

Android based Soner Xperia X3

Hedwigus

Tinggalkan pesan kamu