0

10000 per 1800

10000 per 1800 artinya 10 Ribu Rupiah untuk jarak 1800 meter.

Kemarin seharian berada di kawasan Slipi atau tepatnya sedang ada kerjaan di Hotel Peninsula (bukan kerja dihotel lho).?Cukup banyak yang harus dikerjakan, rasanya waktu diskusi dari jam 08:30 sampai jam 17:00 masih kurang.

Waktunya pulang ke rumah, Tetapi berhubung hari masih cukup terang, dan ada jadual Bogor Express yang berangkat dari Stasion Tanah Abang dan kebetulan punya jadual berhenti di Depok Lama, Bojong Gede dan Bogor, saya langsung mohon ijin ke penyelenggara acara dan bergegas pergi ke stasion.

Karena belum menguasai kondisi lapangan di area Slipi dan sekitarnya, saya langsung menuju pangkalan ojeg di bawah fly-over Slipi.

+Saya: Mas ke stasion ya..
+Ojeg: Wah ke stasion tanah abang ya, sepuluh rebu mau gak !
+Gua: Aduh mosok sepuluh ribu sih mas, khan deket.
+Ojeg: Ke sana tuh macet pak, pulangnya juga macet
+Gua: Lima Ribu deh, mau gak.
+Ojeg: Wah enggak deh!

Berhubung waktu sudah mendekati pukul 17 lebih, sayapun akhirnya menyerah dengan tarif 10 ribu, karena tukang ojeg lainnya idem.

Ojek

Sebenarnya perjalanan dari Slipi ke Stasion Tanah Abang, tidak terlalu macet (setidaknya untuk ukuran sepeda motor), karena walaupun antrian mikrolet memenuhi jalan, sepeda motor tetap dapat menyelinap diantaranya. Bahkan waktu tempuh perjalanan hanya 8 menitan saja, sambil ngobrol ngarol ngidul jadi gak kerasa.

Jam 17:09, saya relakan selembar sepuluh ribu ribuan untuk diserahkan ke tukang ojeg.

Pak, besok kalo tukang ojeg yang lain gak mau anter ke sini, tunggu saya saja, pasti saya antar. Terima kasih ya” Tukang ojeg itu menutup perjumpaan sore itu.

Untuk jarak 1800 meter (data dari google-erath), dibayar 10 ribu rupiah, siapa sih yang gak mau.

Untung saja Bogor Express yang seharusnya berangkat pukul 17:10 itu telat tiba di Tanah Abang, jadi kekesalan saya tidak berlarut-larut. Dan sekarang daripada disuruh mbayar 13.000 untuk ke Bogor, saya bilang aja beli Bojong Gede Express yang tariffnya cuma 11.000.

Hedwigus

Tinggalkan pesan kamu